Senin, 28 November 2011

Tujuh Siswa SMAN 3 Sragen Kesurupan


SRAGEN - Lingkungan SMAN 3 Jalan Dr Sutomo, Sragen yang biasanya tenang, Sabtu lalu mendadak heboh. Penyebabnya tujuh siswa sekolah itu mengalami kesurupan. Para siswa yang kesurupan berteriak histeris, menangis dan mengalami kejang-kejang. Mereka segera digotong rekan-rekannya dari kelas untuk dibawa ke Masjid Al Kautsar di lingkungan sekolah.
''Kami berusaha menyadarkan kembali rekan yang kesurupan dengan pembacaan Alquran,'' tutur Diah S, salah satu siswi yang ikut mengusung rekannya. Ketujuh siswa yang kesurupan semuanya putri. Mereka Sari Puji, Mery, Aisyah Eky, Leli, Yohana Enggi, Gita dan Aurel. Puluhan siswa  berinisiatif melakukan pengobatan sebisa mungkin.
Kesurupan Ulang
Hanya sebagian guru yang nampak, ikut membantu para siswa mengusung korban kesurupan ke ke masjid. Sebagian besar guru pada Sabtu Pukul 10.00 tidak nampak, karena melayat keluarga guru di Gondang, Sragen. Tak lama kemudian, sejumlah kyai dari  pondok pesantren dan pendeta, tiba di lokasi untuk secara sukarela membantu siswa.
Bambang Margono, Kasek SMAN 3 Sragen mengatakan para guru sudah mengupayakan agar siswa sadar kembali. Di antara siswa yang kesurupan ada yang dijemput orangtuanya, untuk dibawa pulang. ''Keadaan sudah bisa diatasi, dan siswa sudah tenang kembali,'' tuturnya. Para siswa kemudian pulang.
Kasus kesurupan sebelumnya juga terjadi Jumat (4/11). Sejumlah empat siswa, Sugiyanti, Yohana Anggi, Aisyah Eky dan Estiadah, mendadak kesurupan. Mereka segera mendapat pertolongan para siswa dan guru. Di luar dugaan keesokan harinya (Sabtu 5/11), saat siswa masuk sekolah, terjadi lagi kasus kesurupan sebagian besar menimpa siswa yang lain. Di antara siswa yang mengalami kesurupan ulang itu ada Aisyah Eky dan Yohana Anggi. Secara tidak dasar, diantara korban kesurupan dengan berteriak-teriak mengatakan,''Kowe aja ngrusak omahku..!,''.
Menurut para siswa, belum lama ini pihak sekolah melakukan pemasangan paving di halaman yang dikenal angker. Setelah pemasangan paving itu, ada sejumlah siswa Jumat dan Sabtu lalu kesurupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar